Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Mei 2014

FORKIBA 10



Di artikel kali ini mimin akan mengulang kembali sejarah lomba FORKIBA dari awal :D pastikan dibaca yaaa,karena ini termasuk materi wawancara untuk pengibar dan danton      lohhh ˆ⌣ˆ  oke langsung aja yukk.

Lomba Formasi Kibar Bendera (FORKIBA) merupakan event tahunan dari paskibra SMAN 60 Jakarta.
Awal terbentuknya FORKIBA adalah saran dari pembina paskibra kita yaitu Bapak Dwi Santoso yang juga menjadi guru Biologi di SMAN 60. Beliau menyarankan kenapa kita tidak membuat lomba sendiri di sekolah sekaligus ajang promosi sekolah. Pada tahun 2004 kita mulai merapatkan nama kegiatan, dan merembukkan mekanisme lomba serta penilaian.
Akhirnya di tahun 2005 FORKIBA muncul pertama kali dan diketuai oleh Ayu Nur Agestiana (kak Teny). Kegiatan lomba FORKIBA ini berupa pengibaran bendera dengan formasi, PBB dasar, dan PBB variasi. FORKIBA pertama ini akhirnya terlaksana dengan peserta siswa-siswi tingkat SMP/MTs se-Jakarta Selatan.
FORKIBA ke-2 diadakan tahun 2006 yang diketuai oleh kak Mugi.
FORKIBA ke-3 diadakan tahun 2007 yang diketuai oleh kak Rifai.
FORKIBA ke-4 diadakan tahun 2008 yang diketuai oleh kak Dona.
FORKIBA ke-5 diadakan tahun 2009 yang diketuai oleh kak Laras.
FORKIBA ke-6 diadakan tahun 2010 yang diketuai oleh kak Astuti.
FORKIBA ke-7 diadakan tahun 2011 yang diketuai oleh kak Flora dan bertemakan “Pancasila”.
FORKIBA ke-8 diadakan tahun 2012 yang diketuai oleh kak Mia dan bertemakan “Budaya”.
FORKIBA ke-9 diadakan tahun 2013 yang diketuai oleh kak Bayu dan bertemakan “Patriotisme”.
Dan sekarang di tahun 2014 kita mengadakan FORKIBA ke-10 dengan kata lain satu dekade. Forkiba tahun ini diketuai oleh kak Diana dan bertemakan “PUSAKA(Sepuluh Masa Kejayaan Forkiba)” dan tahun ini kita mengadakan lomba untuk SMP dan SMA tingkat se-Jabodetabek.
            Sepuluh tahun itu, waktu yang lama tetapi karena FORKIBA kita dapat belajar berorganisasi menghargai pendapat orang lain dan saling membantu satu sama lain. Disini tidak ada yang namanya “dia pintar” atau yang lainnya, karna disini kita dilihat dalam satu tim. Apabila satu salah berarti semua akan salah, satu dihukum semua dihukum. Jadi intinya kita anggota paskibra SMAN 60 Jakarta bukan hanya belajar baris-berbaris, tetapi kita juga belajar berorganisasi. 

kalo udah dibaca silakan lanjut ke artikel materi wawancara selanjutnya Sejarah PASKIBRAKA


Artikel lain yang berhubungan dengan FORKIBA 10:

0 komentar:

Posting Komentar